Doa Saat Bercermin

Doa ini dibaca pada saat kita sedang bercermin.

Bacaan Doa Saat Bercermin

“Alhamdulillaah, allaahumma kamaa hassanta khalqii fahassin khuluqu”

Arti Doa Saat Bercermin

“Segala puji bagi Allah, Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah tubuhku maka perindahlah pula akhlakku.”


* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.


   

9 Responses to “Doa Saat Bercermin”

  1. selain doa ini ada apa lg ko cuman segini????

    • someone like YOU!!! says:

      kamu kok kayak nggak terima kasih banget sih sma pembuat info ini,dia kan udah capek2 bikin ini untuk informasi kita juga..di atas kan ada kolom Search, kamu bisa nyari doa lain di situ,jangan seenaknya bicara dong!

    • Someone Like YOU!! says:

      Kamu tuh kok kayak nggak terima kasih banget sama yang buat informasi ini??kan di atas ada kolom search kamu bisa nyari doa lain di situ….kamu harusnya terima kasih karena telah dibuatkan informasi yang berguna untukmu!!!!!!

  2. Ijin share kak ilmu yang bermanfaat…

    salam hangat

  3. TweeBee says:

    Wow,terima kasih banyak atas infonya…

  4. anna says:

    alhamdulillah,adik saya jadi tau tentang doa bercermin

  5. Melinda says:

    Bagus bagus

  6. meisy says:

    bagus bagus bagus
    insya allah besok saya dapat juara untuk lomba bsook

  7. anto says:

    maaf niii,, kayaknya doanya ada yang kurang dan ada lebihnya,terdapat kalimat doa serupa yang shahih, namun konteksnya datang secara mutlak (global) tanpa terikat dengan saat bercermin. Yaitu hadits Aisyah, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

    اللَّهُمَّ أَحْسَنْتَ خَلْقِي فَأَحْسِنْ خُلُقِي

    "Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku maka perindahlah pula akhlakku." (HR. Ahmad IV/68, 155 dengan isnad shahih. Al-Haitsami berkata dalam Al-Majma', bahwa hadits tersebut diriwayatkan Imam Ahmad dan perawi-perawinya adalah perawi-perawi yang shahih

Leave a Reply