Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang

Sudah pasti tidak ada di antara kita yang ingin berutang karena kekurangan. Kita ingin dikarunia kecukupan harta, sehingga tidak perlu berhutang. Sebab, utang merupakan tanggungan yang acap kali membuat orang tidak bisa tidur nyenyak dan makan enak. Bagaimana bisa bahagia?

Kondisi inilah yang dialami oleh Abu Umamah, salah satu sahabat Rasulullah SAW, sehingga dia pun berhari-hari lamanya hanya duduk di masjid, padahal di luar waktu shalat. Ketika Rasulullah datang dan menanyakan kenapa dia melakukan itu, dia menjawab bahwa kedukaan dan utangnya sungguh membuatnya nestapa. Rasulullah SAW pun kemudian mengajarkan doa di bawah ini yang dapat membantu menjauhkan diri kita dari kedukaan dan jeratan hutang.

Bacaan Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang

“Allaahumma innii a’uuzubika minal hammi wal hazani wa a’uuzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’uuzubika minal jubni wal bukhli, wa a’uuzubika min galabatid daini wa qahrir rijaal.”

Arti Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa takut (pengecut) dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan cengkeraman orang-orang yang berkuasa. (H.R. Abu Daud)”


* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.


Doa / dzikir yang mungkin berhubungan:  Doa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan ShalatDoa Mohon Kebaikan Dunia dan AkhiratDoa Untuk Kedua Orang TuaDoa Mohon Diringankan BebanDoa Mohon Dijauhkan Dari Dengki,  .

   

5 Responses to “Doa Mohon Terhindar Dari Lilitan Utang”

  1. triono says:

    terima kasih atas kesempatannya untuk mengamalkan doa ini….. doa kami semoga ALLOH membalas segala kebaikan Bapak….. terima kasih.

  2. pur says:

    terima kasih telah membantu saya untuk mengamalkan doa ini, agar terhindar dari lilitan hutang dan kesusahan yg sy dan keluarga hadapi, smoga Allah membalas kebaikan bpak

  3. dodik says:

    do’a yg sungguh saya cari. Tapi mohon untuk diperjelas cara bacanya, beda antara huruf dzal dan za’. Ma’af seblumnya, karena saya takut salah baca dan salah makna. Jazakumullooh khoiron katsiro

  4. HADI says:

    mOHON IJIN COPAS ARTIKELNYA….TERIMA KASIH….

  5. addin says:

    utamakan do'a dengan tulisan arab terlebih dulu.

Leave a Reply