Doa Mohon Rezeki

Harta memang bukanlah segalanya dalam kehidupan ini. Tetapi, tanpa harta manusia sulit untuk bisa hidup dengan layak. Karena itu, harta meruapakan salah satu pilar penopang kehidupan. Harta juga sarana meraih kebahagiaan duniawi. Dari pandangan tersebut, muncul anggapan bahwa rezeki yang dilimpahkan oleh Allah kepada manusia senantiasa bertalian dengan harta. Apabila seseorang tidak punya harta, berarti dia tidak diberi rezeki oleh-Nya. Begitu pula sebaliknya.

Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Rezeki dari Allah bisa berbentuk apa saja. Mungkin saja berupa harta, kesehatan, keturunan, jabatan, hidayah, dan lain sebagainya. Semuanya merupakan media manusia untuk merengkuh kebahagiaan. Bayangkan Anda bergelimang harta tetapi sakit sehingga Anda tidak bisa menikmati harta itu. Tentu Anda tidak bahagia, bukan? Karena itu, melalui doa di bawah ini kita memohon kepada Allah untuk mencurahkan rezeki yang seluas-luasnya (tidak hanya harta). Ini adalah doa Nabi Isa yang diabadikan Allah dalam Al Qur’an.

Bacaan Doa Mohon Rezeki

“Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”

Arti Doa Mohon Rezeki

“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki. (Q.S. al-Maidah [7]: 114)”


* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.


Doa / dzikir yang mungkin berhubungan:  Doa Mohon Kelapangan HatiDoa Agar Menjadi Orang Yang Mendirikan ShalatDoa Agar Senantiasa Dapat BertawakalDoa Memohon Amal DiterimaDoa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah,  .

   

Leave a Reply