Doa Berlindung Dari Musibah Berat

Segala sesuatu yang berlangsung di dunia ini pada hakikatnya telah ditetapkan oleh Allah. Bahkan, pergerakan satu molekul dari satu tempat ke tempat lain juga sudah ditentukan oleh-Nya. Semuanya tidak lepas dari campur tangan-Nya. Termasuk garis kehidupan manusia. Setiap musibah dan malapetaka yang menimpa manusia sudah ditetapkan oleh-Nya. Namun begitu, bukan berarti ketentuan tersebut tidak bisa diubah. Allah Mahakuasa untuk mengubah ketentuan-Nya asalkan manusia memohon. Doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW berikut ini berisi permohonan agar kita dijauhkan dari qada yang buruk, termasuk musibah berat, kecelakaan, dan kejahatan para musuh. Insya Allah dengan itu, kebahagiaan duniawi dan ukhrawi pun diraih.

Bacaan Doa Berlindung Dari Musibah Berat

“Allaahumma innii a’uuzubika min jahdil balaa’i wa darakisy syaqaa’i wa suu ‘il qadaa’i wa syamaatatil a’da ‘i”

Arti Doa Berlindung Dari Musibah Berat

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari musibah yang berat, celaka yang menimpa, keputusan (qada) yang buruk, dan kejahatan para musuh. (H.R. Bukhari)”


* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.


Doa / dzikir yang mungkin berhubungan:  Doa Tertimpa MusibahDoa Mohon Tempat Yang BaikDoa Mohon Terhindar Dari Lilitan UtangDoa Mohon RezekiDoa Memohon Keamanan Negeri dan Dijauhkan Dari Kesyirikan,  .

   

Leave a Reply